AKAN DIBANGUN FASILITAS HYDROPONIC GREENHOUSE

Oleh : Harry F. Darmawan/GoDiscover

OBJEK ekowisata Gifta Garden terus bersolek. Meskipun pembangunannya belum rampung 100%, daya pikatnya dinilai terus meningkat. Saat ini, di objek wisata yang menempati lahan seluas hampir 4 hektare di Km. 23 Karang Joang, Balikpapan Utara ini sudah berdiri Villa Gifta, kolam pemancingan dengan ratusan ikan nila, trek gokart, camping area dan arena outbound.

Terbaru, Pemilik Gifta Garden Rudy Setiawan berencana membangun sebuah fasilitas Hydroponic Greenhouse. “Pembangunannya dikebut. Karena seharian hujan, jadi nunggu panas dulu untuk pemasangan plastik atap,” sebut Rudy Setiawan via akun Facebook pribadinya, Selasa (21/3) lalu.

Kehadiran greenhouse ini diyakini akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Gifta Garden. Sesuai dengan tujuan pembangunannya, greenhouse ini dapat melengkapi Gifta Garden sebagai objek wisata petik buah yang berorientasi pada wisata lingkungan, edukasi dan relaksasi alam.

Nantinya, greenhouse ini akan diisi tanaman selada dan brokoli. “Coming soon hydroponic greenhouse for latuce and brocoli in Gifta Garden,” tulis pria yang juga pemilik Restoran Kepiting Dandito ini.

Hingga kini tanaman produktif yang ada di Gifta Garden seperti buah naga, rambutan, papaya, nanas, durian, kelengkeng, jambu kristal, dan beragam tanaman buah lainnya masih butuh waktu untuk nantinya siap dipanen. (*)