ADA VILLA, WAHANA GOKART DAN OUTBOUND

LAHAN seluas 4 hektare di area masuk Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) – tempat berdirinya Agrowisata Gifta Garden – perlahan menunjukkan kemolekkannya.

Saat ini, proses pembangunan Villa Gifta sudah rampung. Bangunan berlantai 2 ini dihiasi ornamen khas Dayak di pintu masuknya. Di dalamnya, terdapat 2 kamar di lantai 2, lengkap dengan fasilitas seperti spring bed, AC dan TV.

SIAP HUNI: Villa Gifta, tempat peristirahatan yang nyaman dan fasilitas lengkap di Agrowisata Gifta Garden.

Di kawasan ini, akan dijumpai kandang burung berukuran besar yang diisi berbagai spesies burung dan ayam. Di depan Villa Gifta, ada hamparan tanaman buah naga yang nantinya akan menjadi Wisata Petik Buah seperti di Batu, Jawa Timur. ““Selain jadi wisata petik buah, orientasinya untuk wisata lingkungan, edukasi dan relaksasi alam,” sebut Rudy Setiawan, pemilik agrowisata ini sekaligus Owner Dandito Restaurant.

MEMPERCANTIK: Berbagai jenis burung dan ayam yang hidup bersama di dalam sebuah sangkar besar di Gifta Garden.

Tak hanya buah naga, Gifta Garden juga ditanami beragam pohon buah seperti rambutan, papaya, nanas, durian, kelengkeng, jambu kristal, dan beragam tanaman buah lainnya.

Selain itu, ada juga kolam pemancingan dengan ratusan ikan nila di dalamnya, trek gokart yang masih dalam proses penyelesaian, camping area dan arena outbound.

RELAKSASI: Memancing di tengah lingkungan asri bisa menjadi pelepas penat akibat rutinitas sehari-hari.

Saat ini proses pembangunan masih berjalan. Pun dengan tanaman produktif yang masih butuh waktu untuk nantinya siap dipanen. Diharapkan, Agrowisata Gifta Garden ini dapat menjadi destinasi favorit di Kota Minyak. [hfd]